Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 23 Agustus 2013

Cara membuat tema atau theme sendiri pada windows 7




Tema atau theme seringkali digunakan untuk mengganti dan merubah tampilan desktop komputer dalam operating system windows. Tampilan berupa wallpaper yang dalam rentang waktu tertentu berubah dan bergantian dengan gambar yang lain secara otomatis. Untuk mendapatkan theme windows 7, anda dapat dengan mudah mendapatkannya dengan download di internet. Banyak sekali situs yang menyediakan link download theme untuk windows 7.

Terlepas dari banyaknya macam theme yang dapat anda download di internet, anda pun bisa membuat dan memasangnya di windows 7 anda. Dengan demikian theme buatan anda akan menjadi ciri kas laptop atau komputer milik anda. Ingin mencobanya ? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Siapkan beberapa gambar yang anda miliki dengan resolusi yang diinginkan, misalnya dimensi 1920 X 1200, atau bisa dengan resolusi yang lain.
  2. Simpan gambar-gambar tersebut dalam sebuah folder dan beri nama themeku atau nama yang lain terserah anda.
  3. Simpan folder tersebut dalam harddisk komputer atau laptop anda, bisa di C, D, atau E.
  4. Jika sudah mari theme tersebut dipasang dikomputer.
  5. Klik kanan pada desktop kemudian pilih Personalize.
  6. Pada jendela yang muncul klik Desktop Background dibagian bawah jendela.


  7. Selanjutnya pada Picture Location klik Browse dan pilih folder themeku (theme yang baru anda buat tadi disimpan) kemudian klik OK.


  8. Maka gambar yang anda simpan dalam folder tadi akan muncul dalam jendela desktop background. Kemudian pilih atau beri tanda centang pada semua gambar tersebut.
  9. Pada Picture Position Pilih Fill, dan pada Change Picture Every pilih waktu yang anda kehendaki. Jika sudah klik Save Changes.


  10. Pada jendela themes maka themes anda tersebut akan diberi nama unsaved themes. Anda bisa menyimpan theme tersebut dengan cara klik kanan pada unsaved theme kemudian pilih save theme dan berilah nama theme anda.


  11. Selamat ..... theme buatan anda sendiri telah terpasang di komputer atau laptop anda.
SO SIMPLE KAN..

Tidak ada komentar: