Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 20 Agustus 2013

Upaya Memberangus Islam



Di dalam Al-Qur’an Allah menyatakan bahwa para musuh Islam ‘akan terus memerangi Islam’ sampai kaum Muslimin murtad dari agamanya (Qs. al-Baqarah [2]: 217). Jika mereka mampu melakukan hal itu, kata Allah Swt. Dan, memang, kata Allah Swt. kebanyakan kaum Ahl al-Kitab sangat berobsesi untuk menjadikan kaum Muslim murtad, karena ‘dengki’ setelah meraka tahu bahwa agama yang dibawa Nabi Muhammad Saw. itu adalah agama yang benar (Qs. 2: 109).

Allah Swt. memang menegaskan di dalam Al-Qur’an bahwa agama (al-dīn) yang diridhai dan berterima di sisi-Nya hanya Islam, tidak ada yang lain (inna al-dīn ‘inda Allāh al-Islām, Qs. Āl ‘Imrān [3]: 19). Oleh karena itu, siapa saja yang menjadikan selain Islam sebagai al-dīn tidak akan pernah diterima oleh-Nya. Bahkan, di Akhirat kelak mereka akan menjadi orang-orang yang merugi (wa man yabtaghi ghair al-Isām dīnan falan yuqbala minhu wahua fī al-ākhirat min al-khāsirīn, Qs. 3: 85).

Lebih dari itu, Allah Swt. juga menegaskan bahwa Rasulullah Saw. adalah utusan-Nya yang membawa hidayah (petunjuk) bagi seluruh manusia dan agama yang benar (dīn al-ḥaqq: Islam). Dan agama yang benar dan membawa kebenaran ini akan dimenangkan oleh Allah atas seluruh agama-agama yang lain (liyuzhirahu ‘alā al-dīn kullihi) meskipun orang-orang kafir sangat membenci kebenaran ini (Qs. al-Tawbah [9]: 33, Qs. al-Fatḥ [48]: 28, dan Qs. al-Ṣaff [61]: 9)

Tidak ada komentar: